Selasa, 18 Februari 2014

Terima Kasih Proff!!!



Malam ini mendpatkan sebuah pengalaman luar biasa dari salah satu program televisi yang menampilkan orang-orang pintar di bidang hukum dan kayanya saya tidak perlu untuk menyebutkan acara apa itu karena jelas kalian pasti tau kecuali kalian tidak punya Televisi di rumah kalian.

Kenapa saya bilang sebuah pengalaman luar biasa walaupun hanya sekedar siaran televisi itu di karenakan  sebuah pesan tersirat yang di sampaikan didalamnya yang begitu dapat menginspirasi kita para kaum muda yang masih begitu terbakar api idealism dan jiwa berontak yang begitu besar maka beruntunglah kalian yang telah menonto tayangan yang berdurasi sekitar dua jam tersebut. 

Ada sebuah pembelajaran yang dapat saya petik yaitu “ ketika kita ingin melakukan sesuatu maka kita harus mendasari hal tersebut dengan keilmuan yang sesuai, bukan asal bicara yang malah akan menjatuhkan kita.” Sebuah petikan yang begitu luar biasa yang dapat saya ambil dari sebuah steatment yang keluar dari seorang Guru besar kriminolog Indonesia Bapak. JE. Sehetapy (Maaf jika saya salah dalam menuliskan Nama). Begitu lantang beliau membicarakan menganalogikan dan bahkan memaparkan apa saja yang memang selalu ada bukti sahih keilmuan yang dapat beliau jadikan sebuah pembuktian dan memang hal itu membuat orang atau pun lawan bcara beliau harus berfikir dua kali utnuk membantahkan pernyataan beliau. Tak disitu saja, ketegasan dan kekuatan beliau dalam memegang almameter beliau sebagai seorang ahli hukum sangat begitu luar biasa yang mengukin kata sang pembawa acara “ hanya sedikit pengacara yang mengerti hukum, dapat ada begitu banyak pengacara yang banyak titel namun kurang mengerti hukum.” Kira-kira seperti itulah kalimatnya.


Lalu apa kaitannya dengan saya atau kalian yang membaca artikel ini??. Sungguh saya bukanlah orang yang begitu mengerti hukum bahkan saya bukan orang yang kuliah di hukum namun ada sebiah cara yang bisa saya terapkan dalam dunia saya maupun dunia kalian. Silahkan baca kembali paragraph 3 saya untuk memperjelas tentang apa yang harus kita terapkan.

Ya memang terkadang sesuatu hal yang tidak kita sangka memiliki kelebihan yang dapat membuat kita terbuka fikiran untuk menjadi lebih baik. Hal ini juga sebenarnya harus menjadi sebuah dasar bagi seseorang untuk menjaga nama baik profesinya baik profesi yang luar biasa maupun profesi yang biasa-biasa saja karena sebeanrnya sebuah profesi bagaimana pun itu akan selalu memberikan dan menasbihkan sebuah tanggung jawab moral bukan hanya tanggung jawab technical. Cintailah pekerjaan sekecil apapun itu akan selalu ada efek terhadap kehidupan kita.

Tak hanya sekedar semangat yang kita perlukan namun tekad dan tujuan yang jelas adalah bagian-bagian yang harus ada pada kepingan puzzle kesuksesan dalam kehidupan kita selain masih banyak kepingan-kepingan pendukung lainnya. Dalam hal ini pulah seseorang akan terlihat bagaimana dan seperti apa dia dan pekerjaanya untuk menuju kesuksessan.

Masih dalam fikiran saya bergelut untuk mencari apa sebenarnya yang dapat membangkitkan saya ataupun kalian untuk tetap berusaha mencapai tujuan yang memang begitu banyak lalu apa yang harus saya atau kalian lakukan??

Jawabnya hanya satu…

LAKUKAN!!

Sesuatu yang telah diniatkan harus dilakukan karena apapun itu seberat apapun rintangannya selalu ada jalan untuk meraih tujuan tersebut.

Sekian


Novyandi Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar