Selasa, 18 Februari 2014

SKRIPSI or SKRIPSHIT???



Apa yang anda bayagkan ketika mendengar kata Skripsi?

Sebuah tulisan aja??

Sebuah karya ilmiah??

Menakutkan??

Semester akhir??

Atau ada lagi yang lain??

Semua jawaban diatas benar bahkan terlampau terlalu benar . kenapa terlalu benar ?? begini penjelasannya.
Skripsi di anggap tulisan doang bagi mereka yang tidak pernah mau tau skripsi itu mungkin mereka yang kerjanya tidak pernah terkait dengan Skripsi dan kayanya aku ngga perlu untuk menjelaskan orang yang seperti apa aja mereka, karena nanti malah bisa menjadi sebuah diskriminasi Sosial dan jelas akan membuat aku masuk Headline News di berbagai media masa terkemuka dunia, dan aku takut jadi selebritis dadakan karena hal itu,, eh malah ngelantur sampai sana. Memang skripsi tulisan doing tapi prosesnya itu yang membuat skripsi begitu berperan bagi mereka yang mau nyelesaikan study S1nya.  Ya memang ini tulisan doing saya setuju itu, bukan karena saya salah satu dari mereka yang tidak terkait dengan skripsi ya, karena ini memang benar hanya memuat hurup A-Z , angka 1-10.00000,000,0000,000symbol symbol dan sebagainya. Jadi siapa lagi yang setuju dengan golongan yang mengatakan skripsi itu tulisan doang ?? silahkan coment ya???

Karya ilmiah?? Skripsi dikatakan sebuah karya ilmiah karena memang memerlukan bukti bukti secara keilmuan dan secara fakta di lapangan untuk menyatakan kalau tulisan ini tidak Cuma tulisan Doang, harus mengadakan penelitian yang lama dan jelas untuk memastikan kebenaran tulisan tersebut ya jadi skripsi itu karya ilmiah benar juga dan bahkan cukup tepat namun ya tetap saja ini sebuah tulisan, karena ngga pernah aku dengar skripsi itu adalah sebuah Game. Kalau ada berarti bsa aja entah di download di play Store. Lah ngelantur lagi.  Saya memang suka ngelantur, karena saya ngelanturers, eh apaan lagi tuh.

MENAKUTKAN!!! Ini  nih yang bikin skripsi ngga bisa selesai dalam waktu yang tepat di karenakan skripsi itu udah kaya anaconda besar yang mau makan kita, udah kaya joker yang lucu namn sadis, udah kaya siluman-siluman musuhnya kera Sakti, pokoknya banyak lah analogi takut versi skripsi ini sebenarnya apa yang bikin takut sampai sekarang pun belum pernah aku lihat bukti survey tentang 10 hal yang paling membuat skripsi terlihat menakutkan, mungkin nanti bisa minta bantuan lembaga survey- survey yang ada di Indonesia untuk mensurvey hal itu biar kerjanya ngga hanya nyurvey Calon presiden, atau nggak minta di tayangin di On the Spotnya Trans 7 aja  tentang 7 hal yang membuat skripsi begitu menakutkan jadikan semua bisa waspada tuh terhadap bahaya takut di Skripsi. Ya takut memang hanyalah sebuah perasaan sikologis seseorang yang sebenarnya bisa di hilangkan dengan banyak cara. Untuk tau caranya saya saranin anda pergi ke seorang Psikolog. Udah itu aja sarannya.

Semester akhir?? Ada apa dengan semester akhir?? Ya di semester akhir inilah skripsi datang udah kaya izrail aja yang mau nyabut nyawa, yang manasemua mahasiswa tingkat akhir ngga bisa ngelak kecuali mau lama jadi kambing kampus, di tingkatan inilah semua hal yang udah aku tulis di atas nyampur aduk tanpa terkecuali, udah kaya adonan kue  yang udah di blender dan tinggal di masukin ke cetakan jadi mau kaya bentuknya terserah mau gimana enaknya terserah karena di tingkat akhir inilah semuanya akan terlihat hasilnya. Disinilah semuanya akan terungkap siapa yang pintar, siapa yang cerdas dan siapa yang kurang pintar dan jelas ngga ada yang bodoh karena udah sampai di semester akhir ini menandakan IQ diatasa 80 mungkin.

Yang jelas skripsi adalah sesuatu yang terjadi di semester akhir yang terasa menakutkan padahal bentuknhya hanya tulisan Doang yan di beri nama Karya Ilmiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar